Skip to main content

Belajar memberi background berbentuk kotak HTML & CSS

Berikut ini adalah kode html yang saya gabungkan dengan css untuk memberikan sebuah aksi pada objek yang saya buat. berikut ini adalah kode programnya


<html>
<head>
<style>
.mulai{
width:110px;
height:110px;
background-color:red;
}
</style>
</head>
<body><center><br>
<h1> Selamat Datang Bro<br>
ini adalah belajar ngasih warna background dengan dibuat kotak<p>
<div class="mulai">
kamu<br>
aku<br>
dia<br></h1></div>
</body>
</html>

Pada kodingan diatas saya membuat style dengan bantuan css selector class dengan nama mulai. pada mulai saya isikan width dan hightnya dengan ukuran 110 px agar berbentuk kotak ukurannya sama panjang, kemudian saya berikan background-color dengan warna merah.
kode program css selector class diatas saya aktifkan pada bagian <div class="mulai"> dan diakhiri </div> dan saya letakan posisinya dengan kode <center> . berikut ini adalah hasilnya

Comments